Tuesday, September 21, 2004

~ SYDNEY ~

Hhhh... capeeek, pulang liburan niey *pamerpamer*.. maap ya ibu Dee ;)
Berangkat Jum'at pagi.. yang berangkat inten, masQ ama mbaAnggit. Subuhsubuh naek taxi ke tempat shuttle bus di Spencer St, mata masih meremmelek tapi sempetsempetnya ngomentarin cara nyupir pak taxi yang berdangdut ria.. hehe.. Bus nya lumayan oke kok, ga rugi lah beli tiket $20 buat return sekalian.. lumayan hampir satu jam perjalanan dari city ampe Avalon airport.. which is, sampe airport pun masih kepagian dan menunggulah daku sekitar satu setengah jam sambil makan tuna wrap ama teh buat sarapan.. :) Di pesawat..??! sambung tidur dunk.. ;p
Sampai Sydney dijemput ama mbaBetty *yayangnya masQ*.. ngurusngurus penyewaan mobil trusss cari sarapan *hmm, iya..iya.. ga usah diingetin dunk klo inten dah sarapan di airport..!! ;p* Pengen maem nasi uduk tuh mbaAnggit *iya.. iya.. kita juga sadar kok klo lagi liburan ke Sydney bukan Jakarta.. hehe..* ternyata restorannya blum buka, ya udah.. check in dulu aja dech.. eh, ternyata blum waktunya check in juga.. huuh.. *ketat juga ya aturannya*.. trus ngapain dunk..?? hhmm, ngopi.. ngopi.. Gloria Jean's, mbaAnggit beli Chai Tea yang notabene rasa dan aromanya jamu banged.. :( Akhirnya makan juga kita, mbaAnggit dapet tuh nasi uduk lengkap ama ayam goreng dan empalnya.. hihi, kisah sarapan menjelma jadi makan siang.. ;)
Habis makan siang kita ke city, karna malamnya pada mau nonton konser Andrea Bocelli, which is inten ga ikut.. daripada rugi, dah beli tiket yang sangat mahal trus end up dengan tidur sepanjang konser.. hihi.. nah, kita mo cari buku buat "temen" inten malem itu di hotel. Pergilah kita ke toko buku Kinokinuya.. toko buku yang top abizzz.. inten nemu komikkomik yang inten rindukan, tapi.. waks.. bahasa Jepang!! trus nemu juga yang bahasa inggris.. heppie dunk, hmm.. alamak, harganya $25 sebiji.. klo diconvert jadi sekitar 160 ribu rupiahan.. satu..! satu, sodarasodara!! padahal di Surabaya harga satu biji komik cuma Rp 9.500.. hwuaa.. perampokan!! Ya udah, akhirnya malah beli Harry Potter yang ke-5.. di Surabaya sich udah baca ampe chapter 12 trus brangkat ga dibawa bukunya, terpaksa beli lagi.. bahasa inggris pula.. alamat lama nich mbacanya.. ;)
Malemnya, setelah rombongan Bocelli berangkat.. tadinya inten mau langsung berbaring manis ditemani si Harry, tapi apa daya perut bernyanyinyanyi.. yach, dengan berat hati *cieeciee..* maem mie dulu *pop mie Korea* yang sorenya sempet dibeli di Convinient Store depan hotel.. hihi.. abis maem.. kayanya si Harry bakal ga ada temen dech, pasalnya inten ngantuk berat plus badan mulai krasa ga enak.. *huuh, ketularan mbaAnggit dech kayanya* ya udah, sms masQ supaya ga usah dijemput buat makan malem.. trusss... tiduuurr, zzzzzzzzzzzzz....
Sabtu dini hari *tengah malam lewat beberapa puluh menit*, terdengar ketukan di pintu.. huaheemm.. terseokseok inten mbukain pintu.. ternyata rombongan Bocelli udah pulang, hwua.. masQ, mbaAnggit ama mbaBetty ngucapin heppie birhtday.. hiks.. *terharu* mereka bahkan bawa cake coklat plus lilinnya... hmmm.. inten disuruh make a wish trus tiup lilin... senangnya... :)) setelah ngobrol sambil makan cake, masQ nganter mbaBetty pulang trus masuk ke kamarnya sendiri. Sementara itu, inten ama mbaAnggit masih ngobrol ngalorngidul.. trus mbaAnggit kluar kamar, eh.. trus bilang "ten, ada yang lagi pacaran".. uhuy, ikutan ngintip dunk.. inten ikutan kluar sambil megang gagang pintu yang ga sadar ketarik pas mo ngintip orang pacaran diatas meja teras depan kamar kita.. alhasil.. jder! pintunya ketutup.. oops, inten ga bawa kunci.. ;p mbaAnggit masih ga percaya klo inten ga bawa kunci, sampesampe badan inten digeledah.. yeee, jadilah kita dua orang gadis terkunci diluar kamar ditemani dua orang yang sedang pacaran *mereka tetep ga sadar klo ada dua orang lain yang nemenin pacaran lho..ckckck..* nah, karna kita tinggal di lodge yang resepsionisnya ga 24 jam jadilah kita ga bisa minjem kunci cadangan.. mo masuk ke kamar masQ juga ga bisa karna harus lewat hall yang terkunci.. ihiks.. sedih.. ya udah, nunggu yang lagi pacaran cool down dulu trus minjem kunci mereka buat ke kamar masQ.. hihihi.. Akhirnya sama masQ kita dibukain kamar di hotel lain yang resepsionisnya buka 24 jam, dua gadis berbekal piyama dan daster di badan.. inten bahkan cuma pake kaos kaki, untung matching.. kaos pink-clana item-kaos kaki pink.. *tetep gaya ;)*.. lumayan mbaAnggit pake sendal.. hehe.. Tertidurlah kita di kamar hotel yang lebih mahal.. tanpa heater.. hiks :(
Bangun pagi, baru nyadar klo tipi di kamar itu ada FBO nya.. hehe, nonton dulu ach.. My Big Fat Greek Wedding sambil menikmati teh anget dan biskuit *gratisan..blinkblink* Lagi asikasiknya nonton pilem, eh ada telpon... inten yang ngangkat "hallo..?!" dijawab "do you know that check out time is 10 o'clock??!".. waks.. ini udah jam 10.30... "ok..ok.. sorry..".. gimana dunk..??! telpon masQ juga ga bisa karna ga punya duit buat deposit telpon.. huhuhuhu... ya udah, dengan sedikit memohon minjem telponnya resepsionis.. eh, salah telpon pula *serasa tahanan penjara yang cuma boleh telpon sekali.. hiks..*.. akhirnya, inten dan mbaAnggit turun dan manggil taxi buat balik ke hotel kita *yang asli*.. ternyata jarak kedua hotel tuch ga tralu jauh trus mbaAnggit bilang gini "coba kita jalan kaki aja ya, ten..".. hmmm.. "NOT with me on my socks!!!".. my beloved pink socks.. hihihi.... ;)
Senangnya sampe di kamar kita... :)) tuh kan, sms ama miskol udah bejibun.. Terimakasih.. terimakasih buat semuanya yang udah inget tanggal lahirnya inten... *hiks.. terharu lagi* Mandimandi dan siap jalanjalan lagi... telpon Retno, temen inten yang kuliah di UniSyd trus janjian ketemuan di Bondi Junction Mall, udah dech.. melepas rindu ama ibu yang satu ini ga pernah mati rasa.. ruameee... ;) inten dibawain kado lho... hehehe... jadi kita ngobrol aja sambil nemenin mbaAnggit makan *sakitnya tambah parah.. sedih* meanwhile nunggu masQ jemput shabis golf.. Karna kondisi mbaAnggit yang smakin parah dan inten yang mulai ga enak badan, akhirnya kita berdua mutusin buat istirahat aja di kamar :( ga ikutan masQ & mbaBetty ama tementemen yang laen makan malem bareng.. Kayanya itu rekor tidur terlama inten dech, dari jam 7 malem sampe jam 10 pagi keesokan harinya.. huahahaha.. 15 jam..!!
Minggunya, kita sarapan makanan Sunda.. hihihi... kangen Indonesia banged niey ;p Trus langsung ke city, nonton film Garfield... lucu bangeddd.. duch, klo punya kucing yang egosentris gituh.. bisabisa gantung diri dech.. hehehe ;) jalanjalan di QVB.. liatliat aja sich *uda ga punya duit buat dihamburhamburin lagi.. bokek!* Makan malem di restoran Jepang namanya Juju.. *jadi inget pernah baca blog seseorang bernama Juju ;)*... Udah, pulang.. tidurrrr..... grok..grok..grok..
Senin bangun pagi *paginya kita jam 10.. hehe* karna mesti check out.. minum kopi dulu di Gloria Jean's sambil nungguin restoran Jepang yang di city buka *maap, lupa namanya* trus nganter masQ ke airport karna dia pulang duluan.. hihi, mesti masuk sekolah.. ;p trus nganter mbaBetty pulang, karna mesti ujian sorenya... Jadilah, dua orang gadis tanpa pengalaman di kota Sydney.. berkelana entah kmana... ;) Untung ditinggalin GPSnya masQ, yang tinggal diinput kita mo kmana trus ngasi tau rute yang mesti kita tempuh lengkap dengan peta dan suarasuara "in two hundred meters.. turn left".. hahaha.. sangatsangat menolong!
Inten ama mbaAnggit jalan ke city *lagi* mo nyari butik desainer kesukaannya mbaAnggit Akira Ishogawa, nyampe sih ke jalan yang kita mau, tapi ya Allah.. nyari parkirnya ada kali satu jam-an.. akhirnya malah kita parkir di hotel Westin yang bayarannya $20 per jam..! Yah gapapa dech, yang penting ktemu tuh bajubaju buatannya Akira-san.. yang notabene malah bikin kita nangisnangis garagara harga bajunya nyaris sampai titik $1000.. menangis darah... huhuhuhu.... :((
Udah ach, cepetan ngebut ke bandara karna jam sudah menunjukkan waktunya mengejar pesawat.. hehehe.. thanks God.. dah pake GPS.. hihihihi... ;) Terbanglah kami menuju Melbourne... *sambil menangisi keadaan kantong yang mengering.. bokek!*
Selama di pesawat.. ada om genit yang ngliatin kita terus... hiiiiiii... senyumsenyum mesum.. takut ach! Beneran sampe di Avalon airport Melbourne, dia nawarin tumpangan ke city.. hiii... untunguntung udah beli tiket bus PP.. di city dijemput masQ dan masHenry.... :)
Begitulah kisah liburan inten, penuh dengan kedudulan dan keabisan duit... hihihi.. but i have so much fun there.... :))

0 Comments:

Post a Comment

<< Home